test

Hukrim

Jumat, 22 Mei 2020 11:02 WIB

Ada Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Pengeroyokan Marbot Masjid

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi seorang pemuda dikeroyok (Foto: Dok Net)

PMJ - Rekaman CCTV pengeroyokan ketika membangunkan sahur terhadap marbot Masjid di Palembang, Sumatera Selatan viral di media sosial.

Kasus tersebut juga telah dilaporkan korban ke Polsek Gandus, Palembang.

"Laporan telah diterima dan tim tadi malam sudah mengecek ke tempat kejadian perkara. Sedangkan, para pelaku masih dikejar bersama jajaran dari Polsek Gandus, kita back-up," tutur Suryadi.

Untuk diketahui, aksi kali ini terjadi pada Kamis (20/05/2020) sekira pukul 03.00 WIB, pada waktu kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, datang sekelompok orang yang tidak setuju dengan cara membangunkan sahur yang dilakukan marbot, datang ke Masjid, marah dan mengajak duel marbot.

Dalam rekaman video berdurasi satu menit tersebut terlihat marbot Masjid, Dayu Anggi masih pakai sarung saat terlibat duel dengan pelaku.

Pada awal kejadian, seperti biasa remaja Masjid Al-Saleh, Karang Anyar membangunkan orang untuk sahur memakai pengeras suara, dan selama ini tidak ada yang protes, bahkan malah menuai pujian dan support dari masyarakat.

Kompol Suryadi menerangkan berdasarkan keterangan dari korban, lima pelaku datang secara tiba-tiba, sambil marah-marah minta agar berhenti membangunan sahur.

“Pelaku masuk Masjid masih menggunakan sandal dan sempat ditegur oleh korban. Namun salah satu pelaku malah mengajak duel tidak dihiraukan oleh korban,” pungkasnya. (FER)

BERITA TERKAIT