test

Entertainment

Senin, 17 Agustus 2020 08:49 WIB

Asyik! Meriahkan HUT RI, Taman Margasatwa Ragunan Tetap Buka

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, mengumumkan tetap buka hari ini Senin (17/8/2020) dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI.

"Hari ini Ragunan tetap buka, hari libur satwa digeser pada hari berikutnya, Selasa," ujar Kepala Satuan Operasional Ragunan, Ketut Widarsana saat dikonfirmasi, di Jakarta.

Lebih jauh, Ketut menjelaskan, dalam Peraturan Gubernur Nomor 7 Tahun 2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa Pada Taman Margasatawa Ragunan disebutkan apabila hari libur satwa jatuh pada tanggal merah maka dialihkan pada hari setelah itu.

Libur satwa diberikan berdasarkan kesepakatan dari hasil dialog publik tahun 2014 yang dihadiri oleh pemerhati satwa, pencinta alam, pencinta lingkungan serta praktisi lainnya.

"Hasil dialog publik itu disepakati Senin menjadi hari libur bagi satwa," terang Ketut.

Tujuan hari libur satwa yaitu untuk memberikan waktu istirahat kepada satwa dan memberikan kenyamanan setelah satu pekan dikunjungi oleh pengunjung.

Menurut Ketut, pada libur 17 Agustus kali ini pengunjung tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kami tidak mengadakan acara 17-an, sesuai surat edaran gubernur Nomor 14 Tahun 2020 tidak boleh ada perayaan dan perlombaan yang membuat orang berkumpul," ujar Ketut.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ragunan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan pada 17 Agustus yang melibatkan pegawai serta pengunjung.

Perlombaan tersebut di antaranya, tarik tambang, panjat pinang dan lomba-lomba lainnya.

"Untuk tahun ini tidak ada kegiatan apa pun, pengunjung yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan, tidak boleh berkerumun," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT