test

Entertainment

Senin, 24 Agustus 2020 18:40 WIB

Wow, Film Tilik Sudah Ditonton 10 Juta Kali, Bu Tejo Makin Viral

Editor: Ferro Maulana

Salah satu adegan film Tilik. (Foto: PMJ/YouTube Tilik).

PMJ – Film Tilik masih jadi perbincangan di media sosial. Sosok Bu Tejo pun semakin viral. Film pendek karya Ravacana Films yang diproduksi 2018 lalu itu pun berhasil menuai pundi rupiah dari YouTube. Belum juga seminggu, sudah ditonton 10 juta kali.

Karakter Bu Tejo

Untuk diketahui, film “Tilik” ini adalah kata dalam bahasa Jawa yang artinya menjenguk orang yang tengah sakit. Film ini mengisahkan perjalanan rombongan ibu-ibu menuju rumah sakit, termasuk salah satunya Bu Tejo.

Karakter Bu Tejo ini diperankan oleh aktor wanita bernama Siti Fauziah Saekhoni. Perannya yang membawakan karakter julid pun sukses menarik perhatian banyak orang karena tingkahnya.

Karakter Bu Tejo dalam film Tilik. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Bahkan Bu Tejo sering memulai pembicaraan langsung dengan sebuah gosip atau gibahan darinya. Apa yang dilihatnya, ditelan mentah-mentah begitu saja dan langsung menjadi bahan pembicaraannya dengan ibu-ibu lainnya.

Selama perjalanan, rombongan ibu-ibu itu dibawa larut dalam gibahan Bu Tejo tentang Dian. Seorang kembang desa yang belum juga menikah, sehingga menjadi bahan pembicaraan ibu-ibu di sana.

Akting Julid

Siti Fauziah Saekhoni atau yang sering disapa Ozi ini nampaknya sudah beberapa kali memainkan peran dalam film layar lebar. Akting julidnya pun sampai dianggap natural oleh para netizen.

Sebelum berperan sebagai Bu Tejo dalam film pendek “Tilik” pun, Ozi sudah pernah bermain di beberapa film misalnya, “Talak 3”, “Sultan Agung”, “Mekah I’m Coming”, hingga “Bumi Manusia”.

Namun berbeda dengan pemeran lainnya dalam film ini yang justru baru pertama kali bermain film. “Pemain-pemain ekstra yang lain di truk-truk itu semua baru pertama kali bermain film,” ujar sang sutradara film ini, Wahyu Agung Prasetyo.

Hebatnya lagi, Film “Tilik” juga telah memperoleh penghargaan Piala Maya 2018 dalam kategori Film Cerita Pendek Terpilih. Film ini juga mendapat pujian dari sutradara terkenal, Joko Anwar.(Fer)

BERITA TERKAIT