test

Hukrim

Jumat, 3 Juli 2020 09:56 WIB

Kena OTT di Jakarta, Bupati Kutai Timur dan Istri Diamankan KPK

Editor: Fitriawan Ginting

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: PMJ News/ FJR).

PMJ- Bupati Kutai Timur Ismunandar bersama istrinya ditangkap Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis, 2 Juli 2020 malam. Dalam penangkapan tersebut ada juga seorang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di sebuah hotel di Jakarta. Di Kutai Timur dan Samarinda, KPK juga mengamankan pihak lain.

Disampaikan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, sejumlah uang yang diduga diperuntukan untuk tindak pidana suap telah diamankan dan dijadikan alat bukti. Sayangnya nilai tak bisa disebutkan.

"Belum terkonfirmasi jumlahnya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," ungkap Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Ketua KPK Firli Bahuri juga telah membenarkan terkait penangkapan tersebut. Dikatakan, penangkapan diduga terkait tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur.

"Tadi malam ada giat tertangkap tanganya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur,"tandas Firli, Jumat (3/7/2020). (Gtg-03).

BERITA TERKAIT