test

Hukrim

Senin, 20 Juli 2020 17:02 WIB

Buron ke Malaysia, Polri Siap Bantu Pulangkan Tim Pemburu Koruptor Djoko Tjandra

Editor: Fitriawan Ginting

Buronan kasus korupsi cassie Bank Bali Djoko Tjandra. (Foto: PMJ/ Istimewa)

PMJ- Buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia terkait pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra masih dalam proses pengejaran. Polisi Republik Indonesia (Polri) menegaskan, siap untuk membantu instansi mana pun yang nantinya akan membawa pulang buronan tersebut.

Saat ini, dari surat dalam sidang yang dibacakan pengacaranya, buronan Djoko Tjandra tengah berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, jika eksekutornya adalah tim pemburu koruptor bentukan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) pihaknya sudah pasti akan membantu proses pemulangan tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiono saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

"Kembali lagi dengan proses penjemputan, nanti ada prosesnya. Dari Menkopolhukam kan sudah bentuk tim buru koruptor, tentunya apapun kami bantu sepenuhnya terkait pelaksanaan di lapangan," ungkap Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

Hingga kini, Polri juga terus terus berkoordinasi dengan kepolisian negara terkait dalam penanganan buronan. Hal itu juga berlaku kepada buronan Djoko Tjandra yang saat ini dalam pengejaran.

"Kita lihat konteksnya nanti. Kita kan punya hubungan diplomatis, police to police," tegas Awi Setiyono. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT