Olahraga

Sabtu, 4 Juli 2020 09:05 WIB

Tiga Klub Ini Menolak Ikuti Lanjutan Liga 1 2020, Ada Apa?

Editor: Ferro Maulana

Presiden Madura United Achsanul Qosasi. (Foto: PMJ/ Istimewa).

PMJ - Presiden Madura United Achsanul Qosasi ikut mengomentari soal rencana Persebaya Surabaya dan Barito Putra yang tak mau ikut dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2020. Menurut Achsanul, dari awal Madura United juga sudah menolak kompetisi digulirkan kembali lantaran pandemi virus corona (Covid-19).

Untuk diketahui, Persebaya diwartakan enggan berpartisipasi dalam lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang mengingat Provinsi Jawa Timur saat ini menempati peringkat pertama kasus Covid-19. Bajul Ijo cemas bila kompetisi berlanjut, penularan bakal semakin tak terkendali.

Hal senada disampaikan Barito Putera. Melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman, Barito Putera telah mengalami hal pahit ketika asisten pelatih mereka dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Klub berjuluk Laskar Antasari itu memilih untuk tidak melanjutkan kompetisi demi menjaga hal serupa tidak terulang.

Tetapi, Barito akhirnya melunak. Mereka akan berpartisipasi jika terdapat kejelasan tentang protokol kesehatan yang menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain, pelatih dan official tim. Madura United sendiri mengaku sepaham dengan pihak Persebaya dan Barito Putera soal kelanjutan kompetisi.

"Madura United sudah dari awal menolak. Sikap Madura jelas bahwa jika pandemi ini grafiknya tidak turun, PSBB tidak dicabut, infrastruktur kesehatan belum dilengkapi, kita tetap tidak setuju kompetisi dilanjut,” ujar Achsanul Qosasi.

“Tapi, karena kami kalah dalam voting pada saat rapat Exco, maka Madura United menghormati keputusan rapat Exco, melanjutkan kompetisi,” ungkap Achsanul Qosasi menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT