test

Olahraga

Minggu, 5 Juli 2020 06:29 WIB

Perayaan Fans Liverpool dengan Berkerumun Tuai Banyak Kritik

Editor: Ferro Maulana

Pesta fans Liverpool dengan berkerumun di luar Stadion Anfield. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Banyak fans Liverpool meluapkan kebahagiaan mereka dengan berkumpul di luar Stadion Anfield saat tim kesayangannya tersebut mengunci gelar juara Liga Utama Inggris musim ini.

Alhasil kejadian tersebut mengundang kritik dari berbagai pihak mengingat saat ini Inggris masih belum benar-benar aman dari pandemi virus Corona.

Direktur Kesehatan Publik Liverpool, Matt Ashton pun meminta dengan tegas fans Liverpool untuk tidak membahayakan diri dengan melakukan perayaan secara massal.

“Sekarang bukan waktunya kita untuk bisa berpuas diri. Minggu ini, dan selama sisa musim ini, saya meminta semuanya untuk tetap tinggal di rumah dan menyaksikan pertandingan dengan orang-orang tercinta," ujarnya.

"Kita bisa menghelat pesta besar ketika semua ini berakhir, tapi tidak sekarang. Berbaik hatilah, tetap aman, dan milikilah rasa tanggung jawab,” tutur Ashton di LFCTV.

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang mendukung penuh permintaan pemerintah tersebut. Lanjut Klopp, perlu ada rasa tanggung jawab penuh untuk bisa membantu mengatasi pandemi saat ini.

"Saya tak bisa mengatakannya secara lebih baik. Tentu, kita harus menunjukkan rasa tanggung jawab, kita harus menunjukkan bahwa kita berbeda dalam hal yang terbaik memahami, bahwa jika kita melakukan sesuatu untuk kebaikan orang-orang tercinta kita, kita akan melakukannya 100 persen," jelas Klopp panjang lebar.

“Kita sudah sering membuktikannya, kalian sudah sering membuktikannya, dan sekarang kita harus membuktikan Ya, terutama saat ini. Ini merupakan tantangan terbesar dalam hidup kita semua,” tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT