Hukrim

Senin, 27 Juli 2020 07:38 WIB

Kamtibmas Kondusif, Begini Antisipasi Kejahatan yang Dilakukan Polisi di Wilayah Medan Satria

Editor: Ferro Maulana

Patroli cipta kondisi Polsek Medan Satria dalam mengantisipasi kejahatan jalanan. (Foto: PMJ News).

PMJ – Telah dilaksanakan patroli cipta kondisi (cipkon) dalam mengantisipasi 3 C (curat, curas, dan curanmor), balapan liar serta tawuran di wilayah Medan Satria, Bekasi.

Kegiatan patroli dalam menjaga kamtibmas kondusif ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, dengan menerjunkan 18 personel.

“Sesuai arahan pimpinan, malam ini kita akan melaksanakan patroli cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Medan Satria dalam rangka pencegahan antisipasi curas, curat, curanmor, serta balapan liar dan juga tawuran warga,”ujar Kompol Agus saat dikonfirmasi.

Patroli cipta kondisi Polsek Medan Satria dalam mengantisipasi kejahatan jalanan. (Foto: PMJ News).

Ia melanjutkan, pihaknya pun membagi menjadi dua tim. Tim pertama akan patroli dari pukul 22.00 - 02.00 Wib. Sedangkan tim kedua akan melaksanakan patroli pada pukul 02.00 - 04.00 Wib.

“Kita juga melakukan imbauan dan peneguran kepada warga masyarakat yang masing nongkrong-nongkrong untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing,” sambungnya.

“Sasaran kita adalah anak-anak nongkrong,tukang ojek online, komunitas motor, dan warga masyarakat lainnya yang masih di luar rumah. dalam melaksanakan tugas tetap kita lakukan dengan cara yang persuasif dan humanis,”tandasnya.

Sekedar informasi, giat patroli cipkon dilaksanakan dengan menempuh rute Kawasan Meli-Melo Harapan Indah; Perumahan Bulevard Hijau; Jl Sultan Agung; Jl Kalibaru Timur; Jl Pangeran Jayakarta; dan Landmark Summarecon. (FER).

BERITA TERKAIT