test

Hukrim

Selasa, 28 Juli 2020 17:10 WIB

Telusuri Aliran Dana Pembobol BNI, Polri Akan Periksa Tiga Bank Swasta

Editor: Hadi Ismanto

Polri akan memeriksa tida bank swasta terkait aliran dana tersangka pembobolan Bank BNI, Maria Pauline Lumowa (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Bareskrim Polri masih melakukan pengembangan terkait kasus pembobolan Bank BNI dengan tersangka Maria Pauline Lumowa. Pihak kepolisian berencana akan melakukan pemeriksaan tiga bank swasta.

"Penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap tiga bank swasta terkait dengan aliran dana dengan L/C fiktif tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020).

Kendari begitu, Brigjen Awi tak merinci secara gamblang tiga bank swasta yang akan diperiksa. Pemeriksaan itu, lanjut dia, nantinya berkaitan dengan aliran dana dari kasus Maria Pauline.

"Penyidik nanti akan melakukan penyeilidkan terkait aliran dana akan mengikuti kemana aliran uangnya, semua uang itu akan diperiksa," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap Maria Pauline Lumowa (MPL) dalam kasus pembobolan Bank BNI. Dalam pemeriksaan, Maria dicecar sebanyak 27 pertanyaan.

Diketahui, Maria Pauline Lumowa merupakan tersangka pembobol Bank BNI senilai Rp1,7 triliun. Maria sempat kabur ke luar negeri, sehingga keberadaanya sulit terdeteksi.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT