test

Hukrim

Jumat, 9 Juni 2023 19:07 WIB

Pelaku Penipu Tiket Konser Gunakan Identitas Perempuan Saat Beraksi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS -  Mahasiswa berinisial BT (23) ditangkap polisi setelah melakukan penipuan tiket konser Coldplay dengan pelapor berinisial DA dengan kerugian mencapai Rp 5,5 juta.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pelaku melancarkan aksinya menggunakan akun Twitter dengan nama pengguna @ColdplayJKT.

“Pelaku awalnya melalui media sosial Twitter dengan akun @ColdplayJKT memberikan informasi bahwa yang bersangkutan ataupun pelaku ini akan menjual tiket Coldplay,” ujar Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (9/6/2023).

“Kemudian ada beberapa orang yang merespon, salah satu orang yang merupakan pelapor atas nama DA ini kemudian membalas cuitan pelaku di media Twitter ini dan kemudian berlanjut dengan komunikasi melalui WhatsApp,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelaku menggunakan akun Twitter tersebut dengan identitas lain, yakni menjadi seorang perempuan berinisial A yang dikirimkan dengan foto melalui komunikasi di WhatsApp.

“Pada saat komunikasi melalui WhatsApp, pelaku mengirimkan identitas atas nama orang lain. Itu atas nama seorang perempuan berinisial A dengan KTP dan selfie seolah-olah dia sebagai perempuan. Padahal pelaku ini laki-laki,” tandasnya.

BERITA TERKAIT