test

Hukrim

Senin, 5 Juni 2023 11:02 WIB

Terekam CCTV, Polisi Buru Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Komplotan pencuri terekam CCTV tengah beraksi di Perumnas 3, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Komplotan pencuri menyatroni rumah warga di kawasan Perumnas 3, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Mereka menggasak barang berharga pemilik rumah seperti laptop dan handphone.

Peristiwa pencurian yang terjadi pada Sabtu (3/6/2023) ini terekam kamera CCTV. Tampak dalam rekaman pelaku hendak keluar dari rumah dengan membopong tas dan benda-benda yang diduga hasil curian.

"Pemilk rumah tersebut meninggalkan rumahnya seharian, ditinggal kosong kemudian tidak dikunci," ujar Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi seperti dikutip pada Senin (4/6/2023).

Sukadi menjelaskan, dari hasil penyelidikan awal diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp100 juta. Adapun barang yang hilang di antaranya berupa emas, laptop, handphone, serta uang tunai.

"(Total kerugian) Rp100 juta, yang hilang barang-barang berharga laptop, handphone. Ada uang tunai hanya saja masih dihitung," ucapnya.

Menurut Sukadi, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini. Salah satunya dengan menganalisa dan menelusuri identitas kedua pelaku yang terekam kamera CCTV.

"Nomer polisinya belum bisa terdeteksi yah, kemarin sih belum terdeteksi. Tapi nanti akan didalami lagi, coba nanti saya cek lagi karena dari kemarin masih lidik terus," tukasnya.

BERITA TERKAIT