test

News

Minggu, 4 Juni 2023 17:33 WIB

Bayi Mungil Ditemukan di Tempat Sampah Bekasi, Polisi Cek TKP dan CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Polisi membongkar kasus perdagangan bayi di wilayah Tambora, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Sesosok bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan masih hidup di tempat sampah Kampung Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (3/6/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

"Ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki, kemungkinan bayi baru lahir satu hari, terus dibuang di tempat sampah" ujar Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (4/6/2023).

Sukadi menjelaskan, bayi malang tersebut ditemukan oleh seorang warga yang tidak sengaja melihat bungkusan plastik hitam mencurigakan. Setelah dibuka ternyata jasad bayi.

Menurut Sukadi, saat itu saksi tak berani melakukan evakuasi. Kemudian, saksi melaporkan ke pengurus RT setempat dan selanjutnya menghubungi bidan untuk mengecek kondisi bayi.

"Karena kondisi bayi masih dalam kondisi hidup, langsung ditangani oleh bidan setempat," ujarnya.

Saat ini, lanjut Sukadi, pihak kepolisian telah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, petugas juga mencari kamera CCTV di lokasi penemuan bayi, namun tidak ditemukan.

"Sudah dilakukan penyelidikan, CCTV tidak ada, kemudian bukti petunjuk belum ada hingga saat ini," ucapnya.

Sukadi mengungkapkan, bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup itu saat ini telah diserahkan ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan observasi.

"Sudah dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk ditangani lebih lanjut," tukasnya.

BERITA TERKAIT