test

Hukrim

Jumat, 2 Juni 2023 18:24 WIB

Polri Pastikan Dugaan Pemerkosaan ABG di Sulteng Bakal Diusut Tuntas

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS - Polri memastikan akan mengusut tuntas kasus dugaan pemerkosaan terhadap remaja berusia 14 tahun di Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah. Saat ini perkara tersebut masih dalam penanganan.

"(Dugaan pemerkosaan remaja di Parimo) secara umum Polri memastikan kasus itu ditangani. Ditangani dan kasus itu harus ditangani sampai tuntas," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, terkait dugaan oknum Brimob terlibat dalam kasus ini juga tengah didalami oleh Polres Parigi Moutong. Dia menegaskan, kepolisian bakal menindak jika terbukti bersalah.

"Terkait dengan keterlibatan anggota, tentu kasus itu ditangani oleh Polres Parigi Moutong," ujarnya

"Pihak Polda Sulteng pasti akan membantu dalam hal asistensi. Bagaimana penanganannya. Kami pastikan anggota bila terlibat pasti akan dikenakan sanksi," imbuhnya.

Disinggung soal pernyataan yang menyebut kasus merupakan persetubuhan anak di bawah umur dan bukan pemerkosaan, lanjut Ramadhan, polisi akan mengusut perkara tersebut secara proporsional.

"Nanti kita lihat, yang jelas kasus ini ditangani secara proporsional dan profesional. Tidak ada yang ditutup-tutupi Kami pastikan kasus ini tidak ada yang ditutupi," tukasnya.

BERITA TERKAIT