test

Hukrim

Sabtu, 13 Mei 2023 16:16 WIB

Patroli Polres Jaksel Cegah Tawuran, Sajam dan 12 Motor Diamankan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Polres Metro Jakarta Selatan berhasil  menggagalkan upaya tawuran yang dilakukan oleh pelajar salah satu SMA swasta di wilayah Jakarta Selatan pada hari Jumat (12/5/2023) malam.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun mengatakan upaya aksi tawuran tersebut rencananya dilakukan dengan salah satu SMA Negeri di Jakarta Selatan juga.

“Menggagalkan upaya tawuran yang akan dilakukan oleh anak-anak dari salah satu SMA swasta di Jakarta Selatan di daerah Melawai dengan salah satu SMA negeri di daerah Jakarta Selatan juga,” ujar Harun dalam keterangannya dikutip Sabtu (13/5/2023).

Haru menuturkan penggagalan upaya tawuran tersebut bermula ketika anggotanya sedang melakukan patroli dan mendapati adanya sekitar 20 remaja yang sedang kumpul di sebuah taman di wilayah Panglima Polim, Jakarta Selatan dan mendekati mereka untuk melakukan pengecekan.

“Namun setelah mengetahui adanya anggota dari Polres Metro Jakarta Selatan, anak-anak dari SMA swasta ini kabur,” kata Harun.

Meski begitu, salah satu dari puluhan remaja yang berkumpul itu berhasil diamankan oleh anggota patroli dan kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan.

Dari patroli tersebut didapati adanya dua tas gitar yang berisi 2 buah golok, dua celurit, satu pedang dan juga satu stick golf yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran. Selain itu juga diamankan handphone dan 12 motor.

“Dari hasil keterangan yang kita amankan ini, anak ini menyampaikan bahwasanya anak ini mau melakukan tawuran melawan salah satu SMA negeri di Jaksel. Namun bisa kita gagalkan dengan adanya upaya dari Polres Metro Jakarta Selatan,” paparnya.

Lebih lanjut, Harun mengajak kepada semua pihak untuk turut serta aktif untuk mencegah terjadinya tawuran yang bermula dari kegiatan kumpul-kumpul di malam hari.

“Jadi kita berupaya untuk bisa mencegah adanya tawuran. Kita himbau juga bahwasanya kita sama sama untuk mencegah tawuran, jangan sampai ada anak-anak yang pada malam hari melakukan kumpul kemudian berupaya melakukan tindakan lainnya,” jelasnya.

BERITA TERKAIT