test

News

Jumat, 12 Mei 2023 12:03 WIB

Banyak Motor Melintas di Jalan Layang Casablanca, Kamera ETLE Akan Dipasang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS - Ditlantas Polda Metro Jaya berencana untuk memasang kamera tilang elektronik (ETLE) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan untuk menindak pengendara sepeda motor yang melintas.

Rencana tersebut sebagai tindak lanjut dari pengendara motor yang masih membandel untuk melintas meski sudah ada rambu larangan melintas untuk sepeda motor.

“Akan kita pasang ETLE di situ,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi wartawan, Jumat (12/5/2023).

“Akan kita pasang titik ETLE di situ penindakannya,” imbuhnya.

Penempatan kamera ETLE di JLNT Casablanca rencananya akan dipasang di dua titik keluar dan masuk jalan tersebut. Penempatan tersebut juga merupakan bagian dari tindak lanjut rencana penambahan 70 titik ETLE terbaru.

Latif menegaskan, penggunaan JLNT Casablanca bukan untuk kendaraan sepeda motor untuk kebaikan dan keselamatan pengendara motor sendiri.

“Intinya (JLNT) Casablanca itu kan tidak bisa untuk sepeda motor kan. Intinya untuk dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya,” jelasnya.

BERITA TERKAIT