test

News

Sabtu, 29 April 2023 08:08 WIB

Angka Kecelakaan Mudik 2023 Turun, Menko PMK: Ini Kemajuan Luar Biasa

Editor: Ferro Maulana

Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Dokumentasi Kemenko PMK).

PMJ NEWS -  Turunnya angka kecelakaan sepanjang periode arus mudik lebaran 2023, Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebutkan menjadi suatu kemajuan yang luar biasa baik dari faktor upaya Korlantas Polri bersama stakeholder lainnya hingga faktor peningkatan kesadaran masyarakat tentang keselamatan.

"Saya rasa pertama peranan dari publikasi dari Korlantas maupun menteri perhubungan kemudian juga informasi dari media, juga kesadaran masyarakat untuk terus mencari informasi terkait perjalanannya, dan hal-hal yang disarankan oleh pejabat yang memiliki otoritas maupun Presiden sendiri saya lihat imbasnya besar sekali," terang Menko PMK saat tinjau arus balik lebaran di Command Center Korlantas Polri, Jumat (28/4/2023).

"Jadi ini suatu kemajuan yang luar biasa," tambah Muhadjir, didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Aan Suhanan.

Lebih lanjut, Muhadjir menerangkan bahwa apapun yang telah dilakukan baik itu dari pihak Korlantas, Kementerian Perhubungan ataupun PUPR seperti menambah fasilitas namun jika tidak didukung kesadaran masyarakat terutama yang mudik dan arus balik dalam berperilaku disiplin, tertib, mematuhi aturan dan selalu mencari informasi itu tidak berjalan dengan baik, juga tidak akan punya hasil maksimal.

"Kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan dari para stakeholder kita itu sudah sangat baik," tutupnya.

BERITA TERKAIT