test

News

Kamis, 30 Maret 2023 22:01 WIB

Wapres Imbau Masyarakat Tidak Mudik Pakai Sepeda Motor

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengimbau warga untuk tidak melakukan mudik pada Lebaran tahun ini dengan menggunakan sepeda motor.

Hal itu mengingat, Kementerian Perhubungan memprakirakan sebanyak 123 juta masyarakat akan melaksanakan mudik, yang mana 20,30 persen menggunakan motor.
Apalagi, resiko potensi kecelakaan dengan menggunakan motor cukup tinggi dari tahun ke tahun.

“Itu berbahaya ya. Kalau bisa pemerintah meminta jangan (mudik) pakai motor. Karena itu ada mudik gratis,” terang Wapres saat memberikan keterangan kepada awak media di sela kunjungan kerjanya di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (30/3/2023),

Namun demikian, Wapres tetap mengingatkan jika masyarakat terpaksa menggunakan untuk menggunakan motor pada saat mudik Lebaran tahun ini harus mempersiapkan sekaligus menjaga diri sehingga meminimalkan potensi kecelakaan.

“Karena itu kita imbau supaya pemudik betul-betul menjaga diri dan mempersiapkan diri kalau mudik pakai motor,” lanjutnya.

Masih dari penuturan Wapres, pemerintah sudah mengantisipasi kebutuhan Idul Fitri, khususnya mudik.

Apalagi, potensi mudik tahun ini cukup besar setelah tiga tahun dihantam pandemi Covid-19.

“Pemerintah sudah memetakan dalam rangka menghadapi Lebaran baik ketersediaan pasokan yang bahan makanan minuman kebutuhan lebaran itu memang sudah diantisipasi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT