test

News

Selasa, 28 Maret 2023 19:07 WIB

Catat Angka Kecelakaan Tinggi, Polri Imbau Warga Tak Mudik Pakai Motor

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Korlantas Polri mengimbau kepada masyarakat yang berencana mudik Lebaran ke kampung halamannya untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor.

“Kita sangat imbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik tidak menggunakan sepeda motor,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan, Selasa (28/3/2023).

Dikatakannya, Aan menyebutkan bahwa sepeda motor menjadi moda transportasi yang banyak terlibat dalam catatan kecelakaan lalu lintas dengan angka 78 persen dari 100 persen.

“Data kita menjelaskan bahwa dari 100 persen, 78 persen kecelakaan lalu lintas yang terjadi ini melibatkan sepeda motor ya,” ungkapnya.

Aan menambahkan, himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti program mudik yang diberikan pemerintah. Bagi masyarakat yang menggunakan sepeda motor dapat menaikkan ke truk yang sudah disiapkan, sementara pemudik bisa menggunakan moda transportasi umum.

“Pemerintah sudah siapkan mudik sepeda motor. Artinya sepeda morornya naik truk, pemudiknya menggunakan bis, itu lebih aman di jalan,” ucap Aan.

BERITA TERKAIT