test

News

Kamis, 23 Maret 2023 09:41 WIB

Polisi RW Yang Dibentuk Kapolda Metro Sukses Tangkap Pelaku Curanmor

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Penahanan. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS - Pria berinisial MN (31) melakukan pencurian motor tukang ojek dengan menggunakan balsam yang dioleskan ke mata. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, pelaku nekat melakukan hal tersebut ke korban berinisial JR (38) akibat terhimpit ekonomi.

“Pelaku melakukan itu karena memang terhimpit ingin bayar kontrakan,” ujar Syafri dalam keterangannya, dikutip Kamis (23/3/2023).

Korban yang saat itu sedang membonceng 3 pelaku MN dan istrinya PAV (16) kemudian terjatuh setelah matanya dibalsem oleh pelaku.  Korban yang terjatuh bersama kedua orang itu lantas berusaha mempertahankan motornya dengan berusaha memukul sambil susah payah membuka matanya yang dibalsem.

“Akhirnya dia (korban) mempertahankan motor dengan susah bukanya (mata), jadi dia main pukul aja,” ungkapnya.

Keramaian peristiwa dan teriakan kesakitan dari korban membuat Polisi RW yang bertugas di kawasan tersebut mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku.

“Mendengar teriakan korban, Brigadir Satrio Prakoso yang ditugaskan sebagai Polisi RW yang sedang di kantor keamanan langsung bergegas menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, berkat kesigapan polisi RW hasil besutan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran, Polisi RW di Jakarta Barat kembali menggagalkan aksi kriminalitas.

Kali ini polisi RW Polsek Kalideres berhasil menggagalkan pelaku percobaan perampasan sepeda motor di Gerbang Citra 8 Kp Kojan Kalideres Jakarta Barat pada Senin (20/3/2023).

BERITA TERKAIT