test

Hukrim

Jumat, 17 Maret 2023 16:02 WIB

Tembak Tiga Orang, Pelaku Percobaan Perampokan Bank di Lampung Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Pelaku percobaan perampokan terjadi di Bank Arta Kedaton Lampung berhasil diamankan. (Foto: PMJ News/Twitter @ChefMuno)

PMJ NEWS - Aksi percobaan perampokan terjadi di Bank Arta Kedaton yang terletak di Jalan Laksamana Malahayati, Bumi Waras, Bandar Lampung, Jumat (17/3/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Akibat perampokan tersebut, tiga orang berinisial K (39), TA (35), HC (41) menjadi korban tembak yang dilakukan oleh perampok berinisial HG. Pelaku berhasil diringkus saat peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwanni Pandra Arsyad menuturkan peristiwa tersebut bermula ketika satpam Bank Arta Kedaton berinisial TA bersama seorang wanita berinisial A hendak mengambil uang di Bank Mayora.

Setelah keduanya mengambil uang dan hendak kembali ke Bank Arta, keduanya dikawal oleh satpam Bank Mayora berinisial K. Pelaku HG tiba-tiba datang hendak merampas tas yang dibawa satpam TA dan terjadi tarik menarik. Satpam K, kemudian membantu TA melawan perampok.

"Kemudian pelaku mengeluarkan senjata air softgun dan langsung menembakkan ke arah satpam TA mengenai perut samping sebelah kiri. Lalu menembakkan kembali ke K hingga mengenai tangan kanan dan perut sebelah kanan,” ujar Pandra dalam keterangannya, Jumat (17/3/2023).

Pelaku HG yang hendak kabur namun dihadang oleh saksi R yang berusaha membekap dan merebut senjata HG. Saksi HC yang bermaksud membantu saksi R melawan pelaku HG juga tertembak oleh senjata pelaku.

“Datang Saudara HC dengan bermaksud ingin membantu saudara R malah tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan,” ujarnya.

Senjata milik pelaku kemudian berhasil direbut dan diamankan oleh nasabah, karyawan, dan juga warga sekitar.

“Kemudian Senjata air soft gun yang dipegang pelaku berhasil direbut, dengan dibantu nasabah, karyawan dan warga sekitar pelaku berhasil diamankan,” jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, terdapat tiga jenis senjata air softgun, revolver, dan glock. Satu pelaku perampokan diamankan dan satu tersangka lain yang melarikan diri menggunakan motor.

BERITA TERKAIT