test

Hukrim

Senin, 13 Maret 2023 13:43 WIB

Ngaku Petugas PLN, Empat Pencuri Gasak Perhiasan di Rumah Warga Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Komplotan pencuri yang menyatroni rumah di Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan. Para pelaku yang berjumlah empat orang ini melancarkan aksinya dengan berpura-pura sebagai petugas PLN.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho mengatakan kasus pencurian terjadi pada Minggu (12/3/2023) siang. Para pelaku menggasak sejumlah barang berharga berupa perhiasan dan emas batangan.

"Kerugiannya perhiasan emas seperti gelang, kalung, cincin, dan emas batangan sekira 20 gram," ujar Kompol Agung saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/3/2023).

Agung menjelaskan, para pelaku mendatangi rumah korban dengan mengendarai dua sepeda motor. Saat itu di rumah tersebut hanya ada asisten rumah tangga (ART), seorang anak kecil dan seorang lanjut usia (lansia).

Saksi KR, lanjut Agung, tidak curiga dan membukakan pagar karena keempat pelaku mengaku petugas PLN. Saksi mengaku sempat berbincang dengan pelaku, namun para pelaku lainnya masuk ke dalam rumah melalui pintu samping.

"Pelaku yang masuk melalui pintu samping inilah yang mengambil sejumlah perhiasan milik penghuni rumah," jelasnya.

Aksi pelaku sempat dipergoki KR yang curiga karena pelaku menyembunyikan sesuatu ke dalam pakaiannya. Saksi pun bergegas keluar rumah dan berteriak minta pertolongan.

Teriakan KR sempat didengar SU, warga setempat yang juga berupaya melakukan pengejaran. Namun, keempat pelaku berhasil meloloskan diri. Agung mengungkapkan sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kasus ini

"Ciri-ciri pelaku telah diketahui, kami masih menyelidiki kasus ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT