test

Hukrim

Kamis, 23 Februari 2023 18:23 WIB

Tangkap Tiga Perampok Minimarket Jaktim, Polisi: Otaknya Karyawan Sendiri

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menggelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menangkap komplotan perampok yang melakukan aksinya di minimarket Alfamart kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Salah satu pelaku merupakan karyawan yang bekerja di minimarket.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan tiga orang ditetapkan sebagai tersangka di antaranya pegawi minimarket SM serta dua rekannya AM dan MA.

"Kasus ini melibatkan tiga tersangka dan satu tersangka ini adalah karyawan Alfamart minimarket itu sendiri," ujar Budi dalam keteranganya, Kamis (23/2/2023).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, SM berperan sebagai otak pelaku perampokan. Dia merencanakan aksi tersebut dengan meminta bantuan kepada dua orang pelaku lainnya.

"Tersangka itu sebagai korban lapor ke Polsek bahwa terjadi perampokan, padahal dia sendiri adalah otaknya. Dua orang itu disuruh pura-pura melakukan perampokan dia menjadi korban di situ dan membuka brankas," tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, lanjut Budi, pelaku SM mengaku motifnya melakukan perampokan di tempat kerjanya lantaran terlilit utang akibat bermain judi online.

"SM ini punya utang, akhirnya dia mungkin berpikir untuk lunasi utang itu dengan merencanakan perampokan terhadap kantornya sendiri," tukasnya.

BERITA TERKAIT