test

News

Selasa, 21 Februari 2023 20:02 WIB

Kapolri: Semua Penumpang Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Telah Dievakusi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan delapan penumpang helikopter yang mendarat darurat di Hutan Kerinci, Jambi, telah dievakuasi. Mereka saat ini tengah mendapatkan perawatan medis.

"Total 8 orang yang mengalami kecelakaan, pendaratan darurat, hari ini ini semuanya bisa dievakuasi," ujar Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, proses evakuasi delapan korban dilakukan hari ini oleh tim gabungan. Polri setidaknya menyiagakan enam helikopter untuk mengevakuasi.

Mantan Kabareskrim itu juga mengungkapkan saat ini seluruh korban telah mendapatkan penanganan lanjutan di rumah sakit (RS) maupun di Posko Kabupaten Merangin, Jambi.

"Enam sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan 2 masih dirawat di Posko Merangin," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga menyampaikan dirinya sudah bertemu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Dia menyebut kondisi Rusdi dalam keadaan stabil.

"Saya sudah bertemu tadi dengan Kapolda Jambi yang baru saja mendarat, kondisinya masih sadar, cukup stabil, saya berbincang dengan beliau, sedang dibawa ke RS Bhayangkara," tukasnya.

BERITA TERKAIT