test

News

Selasa, 21 Februari 2023 16:05 WIB

Kapolri Sebut Pemetaan Jalur Darat dilakukan untuk Evakuasi Kapolda Jambi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan saat ini berbagai upaya dilakukan untuk mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang helikopternya mendarat darurat di area Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

Selain upaya modifikasi cuaca untuk mengevakuasi melalui jalur udara, tim penyelamat juga menyiapkan kemungkinan untuk evakuasi melalui jalur darat dengan melakukan pemetaan (maping).

“Kami telah menerjunkan kembali tim tambahan untuk mempersiapkan kemungkinan kita lakukan SAR darat,”  ujar Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (21/2/2023).

“Saat ini kami telah melalukan maping untuk melihat rute terdekat dan rute yang aman bagi korban teman-teman kami yang terluka,” sambungnya.

Sigit menuturkan, pemetaan jalur darat tersebut agar nantinya ketika evakuasi dilakukan melalui jalur darat dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Karena memang butuh langkah yang khusus supaya tidak menambah cidera. Di sisi lain juga bisa berjalan dengan baik dan keselamatan teman-teman kami yang saat ini luka tentunya menjadi prioritas kami,” jelasnya.

“Mohon doanya agar semua yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

BERITA TERKAIT