test

News

Kamis, 16 Februari 2023 12:45 WIB

Serem, Pelaku Curanmor Nekat Masuk Rumah Warga di Pinang Kota Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Pelaku Curamor terekan kamera CCTV. (Foto: PMJ/tangkapan layar CCTV).

PMJ NEWS - Aksi dua kawanan pencuri sepeda motor terekam kamera CCTV di Jalan M. KUP, Pinang, Kota Tangerang. Dua pencuri tersebut berbagi tugas, yang satu mengenakan jaket ojol dan topi memantau lokasi dengan tetap berada di motornya yang sudah direncanakan tanpa mengenakan pelat nomor. Dari video yang beredar, pria tersebut melakukan monitoring untuk memberitahu rekannya jika ada warga yang melintas.

Satu rekannya lagi mengenakan sweater dengan tutup kepalanya dan bermasker nekat merusak gembok pagar sebuah rumah bernomor 69 yang berada di RT 02/05, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang. Usai berhasil merusak gembok pagar rumah, pria itu berhasil membongkar kunci motor Honda Beat dan membawanya keluar rumah. Ia juga tidak lupa menggondol dua buah sepatu yang berada di lokasi.

“Kejadiannya malam hari saat kami tertidur. Dari CCTV yang ada, pelaku tidak menggunakan sandal saat beraksi masuk ke dalam rumah. Mungkin tujuannya agar tidak terdengar suara gerakannya. Yang satu lagi memantau situasi lingkungan. Kita kehilangan satu buah motor Honda Beat dan dua buah sepatu kerja dan sekolah anak saya,” kata Iwan yang menjadi korban pencurian.

“Kelihatannya, sebelum beraksi para pelaku ini sudah merencanakan dengan memantau lingkungan. Kebetulan rumah saya yang menjadi sasaran. Ini harus diwaspadai, takutnya ada korban lainnya. Pengamanan harus diperketat,” sambung Iwan.

Seluruh dokumen dan barang bukti tengah dipersiapkan oleh korban. Ia akan melakukan laporan ke Polres setempat agar kasus ini ditindaklanjuti.

“Kita akan buat laporan. Pelaku curanmor seperti ini harus ditindak tegas dan diedukasilah agar pelaku jerah. Kita yakin Kepolisian mampu mengatasi ini dan menangkap para pelaku,” pinta Iwan.

BERITA TERKAIT