test

News

Rabu, 1 Februari 2023 14:23 WIB

Besok, Polda Metro Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Hingga Tewas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang terkait kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia bernama M Hasya Attalah Syaputra pada hari Kamis (1/2/2023) besok.

“Besok dari Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023).

Truno menuturkan, metode dalam rekonstruksi kecelakaan tersebut besok juga akan melibatkan sejumlah pakar. Selain itu, beberapa pihak juga akan dilibatkan dalam rekonstruksi tersebut. Termasuk dengan mengundang pihak keluarga korban untuk turut hadir dalam rekonstruksi ulang.

Sehingga, diharapkan rekonstruksi ulang kecelakaan kolaborasi inter profesi tersebut dapat memberikan kepastian hukum yang jelas dari sisi aspek keadilan sesuai dengan tujuan dan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Untuk memberikan suatu kepastian hukum dengan melihat dari aspek rasa keadilan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya berencana untuk melakukan rekonstruksi ulang terkait kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia bernama M Hasya Attalah Syaputra (18).

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil setelah melakukan diskusi dengan beberapa pihak eksternal terkait kasus tersebut hari ini Selasa (31/1/2023).

“Kami merencanakan melakukan rekonstruksi ulang,” ujar Fadil kepada wartawan di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/1/2023).


BERITA TERKAIT