test

Olahraga

Selasa, 31 Januari 2023 22:01 WIB

Dicicil 6 Kali, Chelsea Siap Datangkan Enzo Fernandez dengan Budget Rp1,9 T

Editor: Ferro Maulana

Enzo Fernandez. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Deadline dalam bursa transfer di bulan Januari 2023 memaksa The Blues untuk gerak cepat mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica.

Pasukan London Biru akan menebus bintang Timnas Argentina tersebut di angka Rp 1,9 triliun, namun dicicil enam kali.

Chelsea serius mengejar Enzo Fernandez sepanjang bursa transfer Januari ini. Meski begitu, minat mereka terhalang tingginya banderol yang dipatok klub si bintang Benfica tersebut.

Adapun raksasa Liga Portugal tersebut enggan melepas pemain muda terbaik Piala Dunia itu kecuali klausul rilisnya ditebus.

Klausul itu sendiri bernilai 120 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun.

Sekarang, jelang penutupan bursa transfer paruh musim, Si Biru terus meningkatkan keseriusannya dalam tahap negosiasi transfer Enzo Fernandez.

Chelsea bersedia menebus klausul itu, sebagaimana dilaporkan oleh Sky Sports dan BBC.

Namun demikian, Chelsea diberitakan tidak mau membayar tunai langsung lantaran persoalan keuangan, di mana mereka sudah menghabiskan hingga nyaris Rp 8 triliun untuk mendatangkan 15 pemain baru dalam dua bursa transfer musim ini.

The Blues pun diklaim coba merayu Benfica soal mekanisme pembayaran. Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol menjelaskan Chelsea sudah tak masalah dengan angka 120 juta euro yang dipatok Benfica.

Tetapi, harga transfer Enzo itu akan dibayarkan secara mencicil atau bertahap sebanyak enam kali.

“Chelsea, yang punya pemilik baru asal Amerika Serikat, dengan jelas ingin membawa pemain muda terbaik di dunia,” ujar Solhekol.

“Mereka melakukan apa pun sebisa mungkin untuk membawa Enzo Fernandez, yang punya klausul pelepasan 120 juta Euro atau 105 juta paun. Chelsea siap membayar klausulnya,” sambungnya.

“Saat ini saya pikir itu takkan dibayar sekaligus, karena itu rumit terkait Financial Fair Play,” tuturnya.

“Dan apa yang Chelsea bilang ke Benfica adalah mereka akan membayarnya enam kali. Yang pertama akan berjumlah besar dan sisanya dibayar lima kali. Chelsea yakin mereka sudah melakukan apa pun atas yang diminta Benfica,” tandasnya.

BERITA TERKAIT