test

Olahraga

Rabu, 26 Agustus 2020 08:08 WIB

Nilai Kontrak dan Gaji Mahal Harus Dikeluarkan Chelsea untuk Kai Havertz

Editor: Ferro Maulana

Kai Havertz. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Chelsea mendapatkan pemain incaran mereka musim ini yaitu Kai Havertz. Demi mendapatkan tanda tangan Havertz, kontrak dengan nilai tinggi kabarnya harus rela dikeluarkan oleh manajemen The Blues di bursa musim panas ini.

Si Biru harus menaikan gaji Havertz bekali-kali lipat dari yang ia dapatkan di Bayern Leverkusen saat ini. Negosiasi antara Chelsea dan Leverkusen sendiri telah berlangsung selama beberapa pekan terakhir.

Chelsea telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Havertz, namun negosiasi sedikit terkendala karena belum ada kesepakatan dengan pihak Leverkusen.

De Werkself kabarnya ingin Chelsea membayar mahar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun secara tunai. Sementara, Chelsea hanya mau memberikan harga 65 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun dengan tambahan bonus Rp344 miliar.

Namun pada akhirnya Chelsea dan Leverkusen sepakat di angkat 80 juta euro atau Rp1,37 triliun tunai. Kemudian mereka bakal menambah bonus lagi 20 juta euro, yang dikabarkan sudah diterima oleh Leverkusen.

Kedua tim kini hanya tinggal menyelesaikan beberapa masalah dokumen serta melakukan tes medis untuk Havertz. Tetapi kabar soal kesepatakan Havertz ini justru dibantah oleh Direktur Olahraga Leverkusen Rudi Voeller.

Namun, hal itu dianggap sebagai gertakan saja karena Chelsea dan Leverkusen telah mencapai kata sepakat. Keinginan bergabung bersama Chelsea ini merupakan impian pribadi dari Havertz sendiri.

Berikutnya, kenaikan gaji sangat signifikan bakal didapatkan Havertz nantinya bersama Chelsea. Ia dilaporkan menerima gaji sebesar 130 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,4 miliar per pekannya. Sedangkan saat di Leverkusen, Havertz ‘hanya’ menerima sekitar Rp689 juta saja tiap Minggunya. (Fer).

BERITA TERKAIT