test

Fokus

Sabtu, 14 Januari 2023 19:30 WIB

Noda KDRT di Setahun Pernikahan Ferry Irawan-Venna Melinda

Editor: Ferro Maulana

Venna Melinda. (Foto: Instagram Venna Melinda)

PMJ NEWS -  Orang tua yaitu ibu Venna Melinda, Ni Made Ayu Rachmawati, mengungkapkan, bahwa dirinya sudah curiga bila anaknya mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Ferry Irawan.

Ni Made Ayu Rachmawati mencurigai hal itu dari raut wajah Venna Melinda yang berubah selama dua bulan terakhir.

“Saya melihat mimiknya Venna dua bulan ini, kenapa kamu begini, kenapa kamu tidak seperti biasanya. Ini jawabannya dua bulan, saya tuh sayang,” terang Ni Made Ayu Rachmawati, Sabtu (14/9/2023).

Nmaun saying, walaupun Ni Made melihat hal yang janggal pada anaknya, Venna Melinda tak pernah menceritakan masalah rumah tangganya.  Jadi sang ibunda tak tahu apa yang menimpa putrinya.

Artis Venna Melinda. (Foto: Instagram Venna Melinda)
Artis Venna Melinda. (Foto: Instagram Venna Melinda)

“Nggak pernah cerita, ya sudahlah, yang penting Venna selamat,” tuturnya.

Sementara itu, insiden dugaan KDRT yang menimpa Puteri Indonesia 1994 tersebut menyebabkan Ni Made terpukul.  Ia terus terang mengaku kecewa dengan Ferry Irawan. Terlebih, dia masih ingat dengan janji manis yang pernah dilontarkan pria 45 tahun itu saat menikahi putrinya.

“Saya masih terpukul. Kok bisa melakukan itu,” beber Ni Made.

Sekedar informasi, Venna Melinda melaporkan suaminya, Ferry Irawan, atas dugaan KDRT ke Polres Kediri, yang kemudian ditindaklanjuti Polda Jawa Timur.

Kasus tersebut berawal saat keduanya menginap di sebuah hotel di kawasan Kediri, Jawa Timur, Minggu (8/1/2023). Menurut keterangan pihak kepolisian, dugaan KDRT itu berawal dari cekcok antara Venna dan Ferry.

Kuasa hukum Venna Melinda, Hotman Paris Hutapea memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)
Kuasa hukum Venna Melinda, Hotman Paris Hutapea memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

Selanjutnya penyidik memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti. Kini, Ferry Irawan menyandang status tersangka kasus dugaan KDRT dan akan diperiksa pada Senin (16/1/2023).

Kemarahan Sang Anak

Verrell Bramasta yang merupakan putra sulung Venna Melinda akhirnya buka suara usai mengetahui sang mama menjadi korban KDRT Ferry Irawan.

Diketahui kerika kejadian memilukan itu menimpa Venna Melinda terjadi, Verrell Bramasta sedang berada di Jepang. Verrell Bramasta langsung buru-buru pulang ke Tanah Air pasca mendengar Venna Melinda menjadi korban KDRT.

Terkait  KDRT yang dilakukan Ferry Irawan pada Venna Melinda, Verrell Bramasta tak memungkiri ada perasaan marah sebagai seorang anak dan ingin membalas.

Kedua anak Venna Melinda. (Foto: Instagram Venna Melinda)
Kedua anak Venna Melinda. (Foto: Instagram Venna Melinda)

Meski begitu Verrell Bramasta mengaku, mendapat sebuah saran bijak dari sang ayah untuk menyikapi kondisi ini.

"Soal tonjok menonjok urusan gampang, siapapun bisa. Cuman itu gak penting. Yang penting Mama. Kalo soal itu urusan nanti, kami siap pasang badan jaga mama," tuturnya.

"Yang aku inginkan sekarang adalah, yang penting mama bahagia, gak kepingin ada yang menyakiti. Pokoknya yang terbaik untuk mama," jelasnya menambahkan.

Sekarang, Venna Melinda ditemani dengan kedua putranya Verrell Bramasta dan Athalla Naufal telah tiba di Jakarta.

Setelah mengetahui Venna Melinda menjadi korban KDRT, Verrell sampai minta hal ini pada sang mama sebagai harapannya saat ini.

“Untuk saat ini gak usah ada laki-laki lain di hidup mama ya, cukup kita aja yang jagain mama,” tulis Verrel dalam unggahannya di TikTok miliknya.

Ditetapkan Tersangka

Sementara itu, suami Venna Melinda yaitu Ferry Irawan sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus KDRT.

Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Istimewa)
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Istimewa)

Ferry Irawan disangkakan dengan Pasal 44 dan 45 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT pada Venna Melinda.

Pasca resmi ditetapkan sebagai tersangka, nasib rumah tangga Ferry Irawan dan Venna Melinda tengah di ujung tanduk.

Dengan mantap Venna Melinda mengaku akan segera melayangkan gugatan cerai pada Ferry Irawan yang sudah dinikahinya 10 bulan lamanya.

"Saya rasa ini sudah cukup, kekerasan ini sudah cukup. Saya cuma mau fokus dengan pekerjaan dan anak. Insya Allah, saya akan menggugat cerai," ujarnya.

Ferry Irawan Sudah Lama Jadi Pengangguran

Pada Januari 2022, mantan istri Ferry Irawan, Anggi Novita, sempat membongkar keburukan dari Ferry Irawan. Anggi Novita membongkar keburukan Ferry Irawan itu sebelum menikah dengan Venna Melinda. Sayangnya, fakta tersebut nampaknya tidak sampai kepada Venna Melinda.

Anggi Novita membeberkan Ferry Irawan sudah lama menganggur dan meninggalkannya dalam kondisi sakit.

Artis Vena Melinda. (Foto: Instagram Vena Melinda)
Artis Vena Melinda. (Foto: Instagram Vena Melinda)

“Mungkin ini dari Ferrynya sendiri karena nggak dapet syuting. Saya sampai minta-minta ke semua direktur TV, tolong dong ajak suami saya syuting. Karena saya liat dia gak ada syuting, kerjaannya tidur terus di rumah,” tuturnya.

“Ferry jarang ada kerjaan untuk syuting, jadi dia banyak nganggurnya, jadi kebanyakan tidur,” bebernya menambahakan.

Telah sejak lama ada isu soal Ferry Irawan tidak punya uang, dan mengharapkan uang Venna Melinda. Diketahui, Ferry Irawan juga sudah jarang muncul di televisi dan hanya muncul di beberapa konten Venna Melinda.

Usai ditetapkan sebagai KDRT, Ferry Irawan juga sudah dikabarkan jatuh miskin dan tak ada uang untuk biaya ongkos pulang ke Jakarta. Pada 14 Januari, Ferry Irawan bersama pengacaranya Hotma Sitompul mendatangi media.

BERITA TERKAIT