test

News

Kamis, 29 Desember 2022 06:01 WIB

Polrestro Bekasi Kota Fokus Pengamanan 14 Titik Keramaian Malam Tahun Baru

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki saat memimpin rapat koordinasi Anev Pengamanan Malam Tahun Baru. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki menyebut secara keseluruhan kegiatan pengamanan Natal yang bersinergi dengan tiga pilar berjalan baik. Dia menilai kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya sangat kondusif.

Hal tersebut disampaikan Hengki saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral bersama stakeholder dalam Analisa dan Evaluasi (Anev) rencana pengamanan malam pergantian tahun serta evaluasi hasil Pengamanan Natal 2022.

"Tentunya melihat dari hasil pengamanan Natal kemarin secara keseluruhan kondisi berjalan aman dan lancar, serta situasi kamtibmas di Kota Bekasi kondusif," ungkap Kapolres Hengki dalam keterangannya, Rabu (28/12/2022).

"Sehingga harus terus ditingkatkan terutama menghadapi perayaan malam tahun baru," sambungnya.

Hengki mengatakan, perayaan malam tahun baru kali ini tentu berbeda dari dua tahun sebelumnya. Masyarakat tentu lebih antusias, apalagi Pemkot Bekasi menggelar acara 'Semarak Tahun Baru 2023'.

Dia memperkirakan masyarakat akan datang ke pusat kota yakni Bundaran Piramide Sumarrecon dan sepanjang Jalan Ahmad Yani untuk berkumpul merayakan malam pergantian tahun baru.

"Dari hasil pemantauan sebelumnya, diperkirakan ada 14 lokasi keramain yang sering berkumpulnya warga masyarakat di Kota Bekasi," tuturnya.

Kapolres juga menjelaskan, untuk pengamanan malam pergantian tahun ini polisi bersama lintas sektoral fokus pada lokasi keramaian yang menjadi tempat warga merayakan malam tahun baru.

"Menghadapinya selalu ada catatan Kamtibmas yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan yang mana hal ini tidak hanya menjadi fokus dari Kepolisian ataupun TNI, akan tetapi butuh kerja sama dari semua pihak," tukasnya.

BERITA TERKAIT