test

News

Senin, 26 Desember 2022 09:41 WIB

Polda Metro Temukan 2 Ladang Ganja di Sumut Penghasil 5 Ton Ganja Basah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ladang Ganja di Mandailing, Sumatera Utara. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menemukan lokasi ladang ganja di wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara pada hari Sabtu (24/12/2022). Penemuan lokasi tersebut merupakan hasil pengembangan kasus narkoba bersama dengan Polres Madina.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya menemukan dua ladang ganja di lokasi tersebut bersama dengan tanamannya.

“Dari hasil penyelidikan didapat 2 (dua) ladang ganja dan tanamannya,” ujar Mukti dalam keterangan yang diterima, Senin (26/12/2022).

Mukti menuturkan, dua ladang ganja yang ditemukan memiliki luas kurang lebih 3 hektare dan 8 hektare, dengan masing-masing ladang terdapat tanaman ganja usia tanam 3-4 bulan, sementara untuk usia panen umur 7 bulan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai puncak penindakan terhadap peredaran ganja selama tahun 2022 dengan tersangka pemilik lahan, kuli panggul, pembeli, kurir, dan pengendali,” tambahnya.

Berdasarkan temuan di lokasi, didapati setiap 1 meter persegi bisa ditanami 5 batang pohon ganja, sehingga saat panen menghasilkan 55 ton ganja basah.

“Dikalkulasikan 11 hektare dikalikan 5 ton, sehingga sekali panen menghasilkan 55 ton ganja basah,” jelasnya.

BERITA TERKAIT