test

Hukrim

Kamis, 15 Desember 2022 10:22 WIB

Irfan dan Chuck akan Bersaksi untuk Sidang Lanjutan Hendra-Agus

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa Brigjen Pol Hendra Kurniawan di kursi pesakitan. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria akan melanjutkan persidangan perkara perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Kamis (15/12/2022).

Agenda persidangan hari ini yakni pemeriksaan saksi mahkota atau saksi penting dalam perkara tersebut, serta yang menjadi terdakwa juga dalam perkara.

Kuasa hukum Hendra dan Agus, Ragahdo Yosodiningrat, mengatakan, saksi yang direncanakan hadir dalam persidangan hari ini yakni Irfan Widyanto dan Chuck Putranto. Irfan dan Chuck juga merupakan terdakwa dalam perkara perintangan penyidikan.

“Infonya pagi nanti saksinya Irfan Widyanto dan Chuck Putranto,” ujar Ragahdo saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Dalam perkara tersebut, sebanyak 7 orang menjadi terdakwa yakni Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto, Arif Rachman Arifin, dan Irfan Widyanto.

Seluruh terdakwa dalam perkara tersebut dijerat Pasal 49 juncto Pasal 33 dan/atau Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 ayat (1) UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dan/atau Pasal 221 ayat (1) ke 2 dan 233 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP.

Diberitakan sebelumnya, Ferdy Sambo yang direncanakan akan dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria batal dilaksanakan, karena hakim merekomendasikan untuk saksi mahkota itu pekan depan.

“Kita akan lanjutkan pemeriksaan perkara saudara, sedangkan tadi diinformasikan sebelum persidangan dibuka, untuk terdakwa Agus Nurpatria saksinya hari ini tidak ada, sedianya kita akan dengarkan saksi mahkota,” ujar Hakim Ketua Ahmad Suhel di persidangan, Kamis (9/12/2022).

“Tapi kalau untuk saksi mahkota biar nanti sekaligus, sehingga dengan demikian untuk perkara Agus Nurpatria kita akan tunda terlebih dahulu. Begitu ya,” sambungnya.

BERITA TERKAIT