test

Regional

Rabu, 30 November 2022 18:47 WIB

Upaya Pencarian Korban Gempa Bumi Sampai Saat Ini Masih Dilakukan

Editor: Ferro Maulana

Pencarian korban gempa CIanjur. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Pasca terjadinya gempa bumi di kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu yang begitu dahsyat memporak porandakan sebagian wilayah kabupaten Cianjur yang kini menyisakan reruntuhan bangunan warga, kendaraan bahkan harta benda menjadi korban. Tanah longsor pun tidak luput menimbun para korban yang terdampak.

Upaya pencarian korban pun masih terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan dengan anggota BNPB serta para relawan hingga saat ini masih dilakukan tepatnya di Kp. Cicadas Rt 03 Rw 01 Desa. Cijedil, Rabu (30/11/2022).

Dengan berbagai peralatan upaya pencarian korban masih belum ditemukan kembali yang tertimbun tanah longsor. Mulai  dari gundukan tanah paling atas hingga paling bawah tak luput dari pencarian tim SAR. Dengan cuaca yang cerah mempermudah upaya pencarian disekitar wilayah longsor tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan upaya pencarian korban dititik longsor  akan terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan tim SAR hingga waktu yang belum ditentukan.

Mengingat informasi dari BMKG sudah melemahnya kekuatan gempa di kab. Cianjur tidak menutup kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan, untuk itu masyarakat  harus tetap waspada dan tetap siaga dalam menghadapi bencana alam ini.

Terlihat tim gabungan Polri  dan BPBD serta para relawan masih tetap kompak dalam upaya pencarian di desa Cijedil dengan tetap semangat dalam operasi kemanusiaan penanggulangan bencana di kabupaten Cianjur.

BERITA TERKAIT