test

Olahraga

Rabu, 30 November 2022 11:02 WIB

Rapat Koordinasi, Polri Proses Perizinan Liga 1 dengan Sistem Bubble

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Rapat koordinasi Polri dengan pengurus sepakbola terkait Liga 1. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS -  Polri melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama dengan pihak lain terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia. Saat ini pihak kepolisian tengah memproses perizinan Liga 1 Indonesia dengan sistem bubble.

Rakor dilaksanakan pada hari Selasa (29/11/2022) pukul 14.00 WIB di ruang Puldasis Mabes Polri dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan dihadiri oleh PT LIB, PSSI, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan.

“Polri sedang memproses izin liga 1 yang akan dilaksanakan dengan sistem bubble,” ujar Agung Setya dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Dijelaskannya, dalam rapat juga melakukan konsolidasi terkait pengamanan pelaksanaan kompetisi sepak bola. Selain itu, tim teknis dari Polri juga nantinya akan melakukan penilaian risiko dengan meninjau stadion-stadion yang akan digunakan bersama Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan.

“Peninjauan dalam verifikasi dan penilaian risiko bersama tim teknis dari Kementerian PUPR dan Kemenkes,” ucap Agung.

“Masing-masing tim teknis telah menyiapkan prosedur dan mekanisme pelaksanaan verifikasi dan penilaian risiko keamanan dan keselamatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, rapat koordinasi tersebut akan dilanjutkan kembali pada Jumat (2/12/2022) lusa.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh beberapa pihak seperti Direktur Operasional PT LIB, Sekjen PSSI, Dirut Liga 1, Staf Ahli Kemenpora, Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Usia Lanjut Kemenkes, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Dirsosbud Baintelkam Polri, Karorenminops Korbrimob Polri dan Tim Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

Selain itu, rakor juga dihadiri oleh Kapolda Jateng, Kapolda DIY, Kapolres Surakarta, Kapolrestabes Semarang, Kapolres Magelang, Kapolres Sleman dan Kapolres Bantul melalui virtual link zoom.

BERITA TERKAIT