test

News

Rabu, 30 November 2022 09:06 WIB

Jaksa Agung: Jangan Gentar Hadapi Serangan Balik Koruptor

Editor: Hadi Ismanto

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. (Foto: PMJ News/YouTube AdhyaksaTV).

PMJ NEWS - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyebut saat ini Kejaksaan Agung telah menangani kasus-kasus megakorupsi yang menarik perhatian masyarakat. Karenanya, tak jarang terdapat upaya perlawanan balik dari koruptor untuk melemahkan pemberantasan korupsi.

Menyikapi hal tersebut, Burhanuddin meminta jajarannya tidak takut terhadap perlawanan balik koruptor itu. Ia berpesan agar jajarannya merawat integritas institusi.

"Pada kesempatan ini, saya mengingatkan bahwa gerakan corruptors fight back saat ini kian masif, tidak hanya untuk kasus-kasus besar, juga terhadap penanganan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh jajaran Kejaksaan di daerah," jelas Burhanuddin dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

"Untuk itu marilah bersama kita eratkan barisan untuk terus berfokus pada penyelesaian penanganan tindak pidana korupsi secara profesional, proporsional, dan mengedepankan integritas serta transparan dalam semua tahapan penanganan korupsi," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Burhanuddin meminta jajarannya untuk tetap tegas dalam menindak korupsi. "Jangan pernah takut dan gentar dalam menghadapi corruptors fight back," ucapnya.

"Selama kita semua bekerja secara baik, profesional, teliti dan cermat maka saya akan terus menjaga warga Adhyaksa. Karena pemberantasan tindak pidana korupsi merupakan etalase bagi reputasi dan tolok ukur keberhasilan penegakan hukum," imbuhnya.

Burhanuddin menambahkan, upaya serangan balik koruptor dilakukan diberbagai tempat dan dilakukan dengan beragam cara. Dia mengimbau jajarannya mewaspadai dan lebih berhati-hati terhadap upaya yang dilancarkan oleh koruptor dan afiliasinya.

BERITA TERKAIT