test

Regional

Selasa, 29 November 2022 17:42 WIB

Jokowi Serahkan Tambahan Modal Kerja untuk Pedagang di Pontianak

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Kemuning Pontianak. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Kemuning Pontianak, Kalimantan Barat.

Di sana, Kepala Negara menyerahkan tambahan modal kerja untuk para pedagang dan ikut mengecek harga bahan pangan di pasar tradisional.

"Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga. Selain berikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga,” tutur Jokowi, dalam pernyataannya, di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, hari ini Selasa (29/11/2022).

“Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Jokowi pun mengapresiasi kerja pemerintah daerah (pemda) setempat yang baik dalam mengendalikan inflasi di kota Pontianak.

Hal itu terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun. Dan, juga harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

"Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa? Di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus," tutur Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara.

Karena itu, Jokowi berharap pemerintah pusat dan pemda bisa bekerja bersama mengendalikan inflasi baik nasional maupun daerah.

"Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan. Bisa kita kelola sehingga turun terus. Kita harapkan itu," tandasnya.

BERITA TERKAIT