test

Olahraga

Senin, 28 November 2022 07:35 WIB

Jual Beli Serangan, Timnas Jerman Tahan Imbang Spanyol

Editor: Ferro Maulana

Jerman 1-1 Spanyol. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Duel antara Timnas Jerman menghadapi Spanyol berlangsung cukup seru dan panas.

Tim Matador sempat memimpin di babak kedua, tetap[I Jerman berhasil menyamakan kedudukan dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang.

Pertarungan keduanya dilangsungkan pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium.

Laga sendiri diawali dengan permainan terbuka dari Spanyol yang berhasil menciptakan peluang di menit ke 7. Nmaun, serangan dari Dani Olmo berhasil diblokir oleh Manuel Neuer dengan akurat.

Pertandingan berjalan dengan cukup ketat, Jerman sendiri melakukan serangan balik yang cukup berbahaya di menit ke 10.

Tetapi, usaha Serge Gnabry ditepis oleh Unai Simon dengan apik. Spanyol sendiri mendapatkan peluang di menit ke 26 karena blunder Manuel Neuer tapi untungnya mereka tidak kebobolan.

Menjelang menit menit akhir babak pertama, Jerman sempat mencetak gol ke gawang Spanyol. Sayangnya setelah dicek melalui VAR, gol tersebut dianulir karena Offside.

Karena itulah akhirnya sampai turun minum kedudukan masih tak berubah 0-0.

Di babak kedua pertandingan semakin intens, Spanyol tak menurunkan intensitas serangan mereka. Dan mencoba untuk menekan Jerman dengan berbagai serangan yang cukup berbahaya.

Memasuki menit ke 62, akhirnya Tim Matador lah yang berhasil memecah kebuntuan untuk pertama kalinya.

Assist dari Jordi Alba memastikan Alvaro Morata untuk membobol gawang Jerman dan membuat Spanyol unggul 1-0 atas skuat Jerman.

Tim Panser yang tertinggal berusaha keras untuk bisa mencetak gol sehingga bisa menyeimbangkan kedudukan. Akan tetapi pertahanan Spanyol cukup solid dan Jerman sendiri kesulitan untuk menciptakan peluang mencetak gol.

 Saat harapan serasa hilang, di menit ke 83, Jerman akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang.

Gol kali ini dicetak oleh Niclas Fullkrug dengan umpan dari Jamal Musiala. Sekarang kedudukan antara kedua tim menjadi imbang 1-1 dan pertandingan kembali memanas.

Jerman mencoba menekan Spanyol dengan beberapa serangan mengancam mereka di injury time. Akan tetapi sampai pertandingan berakhir tak terjadi tambahan gol dari kedua tim.

Sehingga laga kali ini diakhiri dengan skor imbang 1-1 dan kedua tim harus berbagi satu poin.

BERITA TERKAIT