test

Olahraga

Sabtu, 5 September 2020 09:36 WIB

Resmi Datangkan Gelandang Mahal, Chelsea Buru Kiper Muda Terbaik Dunia

Editor: Ferro Maulana

Kai Havertz. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Klub Chelsea saat ini telah resmi mendatangkan salah satu gelandang terbaik dari Bayer Leverkusen. Ya, ia bernama Kai Havertz.

Chelsea telah memberikan pengumuman kejutan karena telah resmi mendatangkan Kai Havertz, pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Kedatangannya itu telah resmi diumumkan melalui akun media sosial The Blues.

Diketahui, Kai Havertz didatangkan dengan mahar sebesar 70 juta poundsterling (atau setara dengan Rp1, 37 triliun). Ia pun saat ini menjadi salah satu pembelian termahal Chelsea sepanjang sejarah.

Sementara, Kai Havertz juga merasa sangat senang telah berada di Stamford Bridge. Ia sudah memimpikan untuk bermain bersama pasuka Si Biru sejak lama.

Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: PMJ/ Dok Net).

"Saya merasa sangat senang bisa berada di sini karena yang yang selama ini saya impikan menjadi kenyataan. Saya akhirnya bisa bermain di Chelsea dan saya sudah tidak sabar lagi untuk bermain dengan salah satu pelatih terbaik dunia dan para pemainnya.

Kehadiran Kai Havertz ini sekaligus melengkapi daftar pemain incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Frank Lampard telah resmi memboyong Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Kai Havertz.

Datangkan Kiper Muda Terbaik

Pasca mendatangkan Kai Havertz, Frank Lampard dikabarkan siap memboyong salah satu kiper muda potensial Edouard Mendy.

Lampard menilai sang penjaga gawang sangat cocok untuk menggantikan peran Kepa pada musim panas ini. Pihak manajemen Chelsea bahkan rela untuk menyiapkan uang sebesar 30 juta poundsterling (atau senilai Rp588 miliar).

Laman Telegraph melaporkan, pihak manajemen Chelsea telah menawarkan kepada Rennes untuk memberikan sang kiper ke Stamford Bridge. Ini merupakan tawaran kedua dari Chelsea yang sebelumnya ditolak oleh pihak Rennes.

Edouard Mendy. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Sekedar informasi, Edouard Mendy merupakan salah satu calon kiper yang akan menggantikan Kepa Arrizabalaga yang sudah dianggap menurun penampilannya di lapangan hijau.

Lampard bahkan berani mencadangkan Kepa arrizabalaga pada musim lalu. Sang pelatih lebih memilih untuk memainkan Willy Caballero untuk menjaga gawang Chelsea.

Karena itu, kiper asal Senegal tersebut akan menggantikan Kepa Arrizabalaga karena mempunyai catatan bagus di bawah mistar gawang. Ia bahkan berhasil membantu Rennes untuk pertama kalinya tampil di ajang kompetisi Liga Champions usai finish di posisi ketiga klasemen akhir Ligue 1 2019/2020. (Telegraph/ Standard/ Fer).

BERITA TERKAIT