test

Olahraga

Minggu, 6 September 2020 09:12 WIB

Ronaldo Kecewa Berat Messi Bertahan di Barcelona, Kenapa?

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Bintang sepakbola Lionel Messi sudah memutuskan untuk bertahan di Barcelona selama satu musim ke depan. Keputusannya itu secara tak langsung membuat seteru abadinya, Cristiano Ronaldo kecewa berat.

Untuk diketahui, drama sepakbola sempat terjadi dalam dua pekan terakhir. Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi secara mengejutkan meminta Barcelona melepasnya dengan status free transfer. Tetapi, keinginannya itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen klub.

Pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat, sempat ada pertemuan antara Ayah Messi, Jorge dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tuk membahas kepergian Messi. Namun, kesepakatan tidak terwujud.

Dan pada pertemuan berikutnya yang berlangsung pada Jumat (4/9/2020) sore waktu setempat, Jorge Messi akhirnya mengumumkan bahwa anaknya bakal bertahan di Barcelona sesuai kontrak tersebut.

Messi sendiri langsung menggelar wawancara khusus dengan para pewarta dan menegaskan keinginannya bertahan di Barcelona karena merasa tak ada jalan keluar yang diberikan oleh Barcelona buat dirinya pergi.

Adapun satu-satunya jalan untuk dirinya hengkang yakni kalau ada klub yang berani menebus klausulnya yang mencapai angka 700 juta euro (atau setara Rp 12 triliun lebih).

Gagalnya Messi pergi dari Camp Nou musim panas ini setidaknya menjadi kabar baik buat para penggemar Barcelona di seluruh dunia. Tapi tidak untuk rival utamanya selama ini, Cristiano Ronaldo.

Untuk diketahui, megabintang Juventus itu sudah pernah memberi tantangan ke Messi agar mau hengkang ke Serie A Italia. Mengingat ada Inter Milan yang bersedia menampungnya sekiranya Messi benar-benar ingin pergi dari La Blaugrana.

Namun, tantangan CR7 itu harus bertepuk sebelah tangan, minimal untuk musim 2020/2021 nanti. Alasannya, Messi telah memutuskan untuk bertahan di Barcelona setidaknya sampai kontraknya habis 2021 mendatang.

“Saya ingin Messi datang ke Italia. Saya berharap dia menerima tantangan saya untuk dia meninggalkan zona nyamannya, seperti yang saya lakukan. Namun kalau dirinya bertahan di Barcelona, maka saya akan menghormatinya.” ungkap Ronaldo.

“Saya sudah pernah bermain di Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Portugal, tapi Messi masih terus di Spanyol. Saya meninggalkan zona nyaman dengan menerima tantangan bermain di Turin, dan saya berhasil menunjukkan bahwa saya masih pemain luar biasa," pungkasnya. (Sumber: Marca/ Fer).

BERITA TERKAIT