test

News

Senin, 14 November 2022 16:43 WIB

Amankan Sidang Vonis Indra Kenz, 216 Polisi Berjaga di PN Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Indra Kesuma alias Indra Kenz menjalani sidang perdana di PN Tangerang. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan ratusan personel polisi untuk mengamankan sidang putusan vonis kasus Binomo dengan terdakwa Indra Kesuma atau Indra Kenz. Rencananya sidang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (14/11/2022).

"(Sidang Indra Kenz) kita akan lakukan pengamanan, kurang lebih 216 orang," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dalam pengamanan tersebut, lanjut Zain, kepolisian akan melakukan sterilisasi pengunjung yang akan hadir di ruang sidang. Dia berharap para korban kasus Binomo yang hadir dapat mengikuti persidangan dengan tertib.

"Kita juga melakukan sterilisasi setiap masyarakat atau pengunjung yang akan masuk ke lingkungan pengadilan negeri," ucapnya.

"Kita berharap pendukung maupun masyarakat yang menjadi korban yang datang pada saat kegiatan ini melaksanakan kegiatannya dengan tertib untuk bersama-sama mendengarkan apa yang menjadi keputusan dari hakim yang memimpin pelaksana sidang," sambungnya.

Selain itu, Zain juga menjelaskan, pihaknya menjaga jalannya sidang untuk mengantisipasi potensi adanya kerawanan saat pembacaan putusan terhadap Indra Kenz. Dia berharap tidak ada gangguan selama jalannya persidangan.

"Dalam sidang ini ada potensi kerawanan, dengan kehadiran anggota ini diharapkan kita bisa mencegah secara dini potensi kerawanan untuk keamanan bersama," tuturnya.

BERITA TERKAIT