test

Hukrim

Kamis, 10 November 2022 15:22 WIB

CCTV Diambil Saksi dan Diminta Terdakwa Chuck Taruh di Bagasi Mobil

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Saksi Ariyanto berikan kesaksian. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Saksi Ariyanto memberikan kesaksiannya perihal dirinya diminta Chuck Putranto mengambil titipan CCTV dari Irfan Widyanto di Pos Keamanan Kompleks Polri Duren Tiga. Ari mengaku setelah mengambil titipan CCTV dari Irfan langsung membawanya ke depan rumah pribadi Ferdy Sambo untuk bertemu dan memberikan kepada Chuck Putranto.

“(Di Saguling) Langsung ketemu Pak Chuck. Saya bilang ‘Pak ini titipan CCTV dari Pak Irfan’. Kata Pak Chuck ‘ya sudah taruh saja di bagasi mobil’, seperti itu,” ujar Ari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Ari kemudian memperlihatkan bungkusan plastik berwarna hitam yang dibawanya kepada Chuck Putranto dan disuruh menaruh ke bagasi mobil milik Chuck.

“Jadi saya begini, 'Ini Pak CCTV-nya dari Pak Irfan. Kata Pak Chuck ‘Ya sudah taruh aja di mobil, bagasi belakang’,” ucap Ari.

“Mobil Pak Chuck itu parkir di mana? Jauh dari rumah Saguling?” tanya jaksa.

“Parkir di luar. Kurang lebih sekitar 300 meter. (Mobilnya) di bawah pohon,” tutur Ari.

Jaksa kemudian menanyakan apakah Ari diberi kunci mobil oleh Chuck untuk menaruh plastik tersebut di mobil Chuck. Namun Ari mengatakan bahwa pintu mobil bagasi belakang bisa terbuka dengan remote kontrol jarak jauh dari kunci mobil Chuck. Ari lalu meletakkannya di belakang jok.

“Setelah itu?” tanya jaksa.

“Setelah itu, sudah selesai saya tutup lagi. Saya ngerokok lagi di parkiran motor, sambil ngeliatin mereka sambil ngerokok aja,” jelas Ari.

BERITA TERKAIT