test

Hukrim

Minggu, 30 Oktober 2022 15:36 WIB

Gelar Patroli Cipkom, Polisi Amankan Enam Remaja Jaksel Hendak Tawuran

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi polisi mengamankan para remaja pelaku tawuran. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar patroli cipta kondisi di wilayah hukumnya, Minggu (30/10/2022) dini hari. Dalam patroli tersebut, polisi mengamankan enam remaja yang hendak melakukan tawuran di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan dari kegiatan pengamanan tersebut pihaknya juga menyita sejumlah senjata tajam dari para remaja tersebut.

"Telah diamankan tiga orang anak di Wisma Cakra Srengseng Sawah, yang diduga anak-anak tersebut akan melakukan tawuran di Jalan Raya Lenteng Agung Srengseng Sawah," ungkap Ade Ary dalam keterangannya.

"Barang bukti satu unit sepeda motor, dua buah senjata sajam jenis corbek dan satu unit handphone," sambungnya.

Polisi yang melanjutkan patroli ke kawasan dekat Universitas Pancasila juga mengamankan tiga remaja lainnya. Mereka juga diduga akan melakukan tawuran.

"Tiga orang anak di depan Universitas Pancasila, Srengseng Sawah (diamankan) di Jalan Raya Lenteng Agung Srengseng Sawah," jelasnya

Ade Ary menambahkan, patroli cipta kondisi mengerahkan 362 personel. Mereka terdiri atas 58 anggota Polres Jakarta Selatan, 215 personel polsek jajaran, 34 personel Satuan Polisi Pamong Praja, dan 55 personel FKDM, Pokdar Senkom, hingga KSK.

Operasi cipta kondisi itu berlangsung mengawasi Jl Gunawarnan, Jl Senopati, kawasan SCBD, Jl Suryo, Blok M, Bulungan, hingga Kemang. Ade Ary memastikan tidak adanya kejadian menonjol hingga tindak kriminal.

BERITA TERKAIT