test

Hukrim

Jumat, 14 Agustus 2020 14:10 WIB

Tiga Truk Kecelakaan di Tol Cipularang, Dua Tewas

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi korban kecelakaan. (Foto: PMJ/ Fif)

PMJ – Tiga kendaraan berat mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 90.500 Jalur B, tepatnya di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020).

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 00.15 WIB dengan melibatkan truk kontainer dengan nopol D 9455 AC, truk tangki nopol B 9026 CFU, dan kendaraan truk trailer nopol E 9258 AE.

"Dalam peristiwa ini dua korban tewas di lokasi kejadian," ungkap Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Dua korban tewas antara lain, pengemudi kendaraan truk kontainer bernama Dikdik Sepriyatna (30) warga Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, dan pengemudi kendaraan truk tangki Nopol B 9026 CFU bernama Darlin (45) warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

"Dua korban langsung kita larikan ke RS MH Thamrin Purwakarta," tutur Zanuar.

Masih dari penjelasannya, peristiwa kecelakaan ini bermula ketika truk kontainer yang dikemudikan Didik datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, di jalan lurus dan menurun diduga rem kendarannya blong.

Kemudian menabrak truk tangki yang dikemudikan Darlin hingga terdorong ke parit. Kontainer yang dikemudikan Didik saat itu masih melaju di bahu jalan sehingga kemudian menabrak truk trailer yang tengah berhenti di bahu jalan karena mengganti ban. "Ketiga kendaraan mengalami kerusakan cukup berat," ujar Kasat.(Fer)

BERITA TERKAIT