test

News

Jumat, 28 Oktober 2022 12:42 WIB

Terkait Kasus Gagal Ginjal, 2.215 Demonstran Gelar Unras Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Kurang lebih 2.215 massa demonstrasi siap menggelar aksi unjuk rasa (unras) di sejumlah titik di Jakarta hari ini, Jumat (28/10/2022).

Sebagai langkah mengamankan penyampaian aspirasi itu, pihak kepolisian menerjunkan sebanyak 3.236 personel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, bahwa tercatat ada enam lokasi yang akan menjadi titik massa menyampaikan aspirasi.

"Jumlah titik aksi ada enam dengan jumlah massa kurang lebih 2.215 orang," ujar Zulpan kepada awak media, Jumat (28/10/2022).

Lebih jauh Zulpan mengatakan, ada enam titik lokasi demo. Antara lain, di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, menjadi lokasi dengan estimasi massa terbanyak. Diperkirakan ada 1.950 massa yang menggelar unjuk rasa di lokasi hari ini.

Adapun elemen massa melakukan unras yaitu dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Aliansi BEM SI bakal turun ke jalan mulai pukul 12.30 WIB dengan perkiraan massa mencapai 1.000 orang.

Demonstrasi juga bakal berlangsung di depan gedung Kementerian Kesehatan. Demo akan diikuti perwakilan massa buruh mulai pukul 11.00 WIB.

"Tuntutan,. usut tuntas kasus meninggal bayi gagal ginjal dan berhentikan industri obat-obatan yang melanggar aturan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT