test

Hukrim

Senin, 24 Agustus 2020 16:19 WIB

7 Terduga Pelaku Pelempar Bom Molotov ke Kantor PAC PDIP Cileungsi Diringkus

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol CH Patoppoi menjelaskan tujuh terduga pelaku pelemparan bom molotov ke kantor PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah ditangkap.

Penangkapan dilakukan oleh tim dari Satreskrim Polres Bogor dan Ditreskrimum Polda Jabar. "Dari penyidikan, tujuh terduga pelaku ini tidak berkaitan dengan pelemparan bom molotov di PAC Megamendung. Untuk kasus di Megamendung, masih pendalaman," ujar Kombes Patoppoi.

Sekarang, menurut Dirreskrimum, tujuh terduga pelaku tersebut diperiksa intensif penyidik di Polres Bogor dan sudah ditahan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol CH Patoppoi. (Foto: PMJ/ Dok net)

Untuk diketahui, aksi teror bom molotov berturut-turut menyasar kantor PDIP di Kabupaten Bogor dan Cianjur. Kasus pertama terjadi di rumah kantor PDIP di komplek rumah Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Ronsefield Panjaitan pada Selasa (28/7/2020) pukul 02.30 WIB.

Rumah yang merangkap Kantor PAC PDIP Megamendung tersebut dilempar tiga bom molotov oleh tiga pelaku yang mengendarai sepeda motor. Namun demikian, kantor PAC PDIP Cileungi tak terbakar. Hanya menyebabkan dinding garasi dan dinding rumah menghitam.

Kasus pelemparan bom molotov kedua terjadi pada Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Kali ini, teror bom menyasar Kantor PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sama seperti di megamendung, pelaku melemparkan tiga bom molotov ke kantor partai tersebut.

Peristiwa ketiga terjadi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cianjur pada Jumat (7/8/2020) dini hari. Tiga bom molotov yang dilemparkan pelaku menyebabkan pintu depan kantor menghitam walaupun tak terbakar dan satu kursi ludes dilalap api.

Aksi pelemparan bom molotov yang dilakukan oknum tak dikenal di Kantor DPC PDI P Kabupaten Cianjur, Jabar, sempat terekam kamera CCTV. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.(Fer)

BERITA TERKAIT