test

News

Senin, 26 September 2022 14:23 WIB

Kunjungi Anak Alami Perkosaan, Menteri PPPA: Sedih Korban Masih Trauma

Editor: Hadi Ismanto

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. (Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengaku prihatin dengan kondisi korban kekerasan seksual oleh empat orang anak di Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

"Kami datang ke rumah keluarga korban yang paling utama ingin melihat kondisi korban dan sejauh mana pendampingan yang telah diberikan," ujar Bintang Puspayoga dalam keterangannya yang dikutip pada Senin (26/9/2022).

"Setelah berbincang dengan korban dan kakaknya, kami ikut sedih dengan kondisi korban yang tentu saja masih sangat trauma dengan kejadian ini," sambungnya.

Bintang memastikan saat ini korban sudah mendapat pendampingan dari psikolog dan konselor. Dari laporan yang diperolehnya, korban sejauh ini diberikan kekuatan dan dukungan untuk kembali bersekolah karena akan menghadapi ujian sekolah.

"Dukungan kami berikan kepada korban agar mampu pulih dari trauma dan bisa melanjutkan sekolah kembali. Nanti pendampingan khusus untuk memulihkan kesehatan jiwa korban akan kembali dilanjutkan setelah ujian sekolah selesai," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, empat anak di bawah umur memperkosa gadis berusia 13 tahun di hutan kota Jakarta Utara. Pemerkosaan itu terjadi pada 6 September 2022. Keempat pelaku sudah ditangkap dan menjalani pemeriksaan polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen, Pol Fadil Imran mengatakan saat ini keempat orang pelaku tengah menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. "Pelakunya sudah diproses," ujar Fadil Imran saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (17/9/2022) lalu.

BERITA TERKAIT