Olahraga

Rabu, 21 September 2022 22:01 WIB

Penampilan Liverpool Naik Turun, Peforma Virgil Van Dijk Dikritik

Editor: Ferro Maulana

Virgil Van Dijk . (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Penampilan Virgil Van Dijk di beberapa pertandingan terakhir menjadi sorotan publik lantaran berimbas terhadap peforma Liverpool yang cenderung naik-turun.

Meski begitu, Van Dijk meminta semuanya tenang, karena The Reds akan baik-baik saja.

Virgil Van Dijk disorot tak hanya keok di kancah domestik Premier League saja, namun di Liga Champions Eropa performanya juga dikritik tajam.

Alasannya, bek asal Belanda itu beberapa kali bermain buruk yang membuat gawang Alisson Becker kebobolan.

Berrdasarkan catatan Whoscored, Van Dijk juga telah mengakibatkan dua penalti bagi lawan Liverpool musim ini.

Adapun rinciannya ketika ditumbangkan Napoli 1-4 di matchday pertama fase grup A Liga Champions dan saat ditahan imbang Fulham 2-2. Memang sesuatu yang sangat jarang dialaminya selama berseragam The Reds.

Secara keseluruhan, gawang Liverpool musim ini tampak begitu rentan kebobolan dengan telah kemasukan sebanyak 12 gol dari sembilan pertandingan.

Begitu juga di kancah Liga Utama Inggris, dimana mereka pun harus rela berada di posisi ketujuh klasemen EPL karena baru mengemas sembilan poin dari enam laga.

Namun demikian, Van Dijk meminta semua pihak tak mengkhawatirkan performanya.

Alasannya, pada dasarnya, Liverpool masih baik-baik saja, dengan telah mengemas enam kemenangan plus membukukan 21 gol dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang.

“Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan saya tidak khawatir. Saya juga meminta alian tidak perlu mengkhawatirkan saya,” tutur Van Dijk, melansir Tribal Football.

“Menurut saya ini hanya soal pertandingan demi pertandingan. Saya bisa yakinkan Anda bahwa saya harus fokus pada pertandingan dan itulah yang kami lakukan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT