test

News

Senin, 19 September 2022 14:23 WIB

Polisi Usut Dugaan Asap Pembakaran Jadi Pemicu Kecelakaan di Tol Pemalang

Editor: Hadi Ismanto

Polisi masih menyelidiki dugaan unsur kesengajaan kebakaran ilalang yang diduga menjadi memicu kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Polisi masih menyelidiki dugaan unsur kesengajaan kebakaran ilalang yang diduga menjadi memicu kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang di KM 253 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022).

"Masih didalami, apakah ilalang ini terbakar atau dibakar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryonugroho di Semarang, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut Agus mengatakan, saat ini tim laboratorium forensik sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. Selain itu, satuan lalu lintas berkoordinasi dengan satuan reserse kriminal dalam upaya pengungkapan kasus.

Sementara untuk mencegah kecelakaan serupa, lanjut dia, kepolisian sudah berkoordinasi dengan badan pengelola jalan tol untuk melakukan upaya antisipasi.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan beruntun terjadi di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang pada hari Minggu (18/9/2022) kemarin yang melibatkan belasan kendaraan.

Indikasi awal dari kecelakaan tersebut disebabkan karena salah satu kendaraan yang berada di depan melintas di lokasi kejadian dan pandangannya terhalang akibat asap pembakaran lahan oleh warga di sekitar lokasi.

“Kecelakaan beruntun terjadi lantaran ada pembakaran rumput di pinggiran tol sehingga membuat jalan gelap,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudussy.

BERITA TERKAIT