test

News

Sabtu, 17 September 2022 12:41 WIB

Jokowi Minta Penyaluran BLT BBM Harus Mudah, Cepat, dan Tepat Sasaran

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bahan Minyak (BBM) sudah mulai bisa dicairkan dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pembagian BLT BBM kepada masyarakat harus dilakukan secara mudah, cepat, dan tepat sasaran.

“Saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat, dan tepat sasaran,” ujar Presiden Jokowi dikutip dari laman Kepresidenan, Sabtu (17/9/2022).

Pemerintah memutuskan mengalihkan subsidi BBM agar subsidi yang diberikan pemerintah menjadi lebih tepat sasaran. Presiden memerintahkan Menteri Keuangan, Menteri Sosial, dan Menteri Ketenagakerjaan untuk segera membagikan BLT BBM dan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Pembagian telah dimulai secara masif di kantor pos-kantor pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu,” ungkapnya

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dirinya selalu menyempatkan diri untuk meninjau langsung penyaluran BLT BBM dalam setiap kunjungan kerjanya di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Yang pertama ada di Kabupaten Jayapura, kemudian di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan juga di Kota Bandar Lampung, dan kemarin juga saya melihat juga di Provinsi Maluku, di Kabupaten Maluku Tenggara, di Kota Tual, di Kepulauan Aru, dan juga di Kabupaten Maluku Barat Daya,” sebutnya.

“Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik,” tandasnya.

BERITA TERKAIT