test

News

Rabu, 14 September 2022 16:23 WIB

Dibantu Puslabfor Polri, Polrestro Depok Usut Penyebab Kebakaran Gudang JNE

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran melanda gudang jasa pengiriman barang ekspedisi JNE di Jalan Pekapuran, Kota Depok. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok dibantu Puslabfor Polri masih melakukan penyelidikan kebakaran Gudang JNE di kawasan Pekapuran, Cimanggis. Namun, proses penyelidikan tertunda karena masih ada asap di lokasi kejadian.

"(Selasa) kemarin, Tim Puslabfor sudah datang ke lokasi gudang JNE yang terbakar. Namun masih ada asap, sehingga ditunda pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Menurut Yogen, rencananya tim Puslabfor Mabes Polri akan datang lagi hari ini. Di lokasi kemarin masih terdapat beberapa titik sisa api sehingga tim kesulitan ketika masuk ke area yang terbakar.

"Rencana hari ini, tapi waktu kapan belum dibicarakan lagi," ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno. (Foto: PMJ News).
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno. (Foto: PMJ News).

Pada kesempatan yang sama, Yogen mengatakan pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Para saksi menyebut yang terbakar hanya Gudang B yang digunakan untuk penyimpanan barang milik brand Eiger.

"Penyebab kebakaran belum diketahui. Dari saksi-saksi mengatakan api bermula ada di gedung B," tuturnya.

"Tim juga sudah meminta rancangan bangun gudang dan instalasi untuk mencari sebab kejadian kebakaran apa karena dugaan listrik atau ada pemicu lain hingga terbakar," sambungnya.

Yogen juga menjelaskan, jika ditemukan ada kelalaian dalam peristiwa tersebut maka akan diproses sesuai hukum berlaku. “Apabila dengan sengaja atau ada kesengajaan menyebabkan gudang JNE kebakaran maka akan kita proses lebih lanjut," tukasnya.

BERITA TERKAIT